Selasa, 14 Juni 2011

Hanif Dhakiri : Selama FIFA Oke, Tak Ada Masalah

JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang semula akan digelar 30 Juni 2011 di Solo, Jawa Tengah, diundur menjadi tanggal 9 Juli 2011. Hal itu ditanggapi anggota Komisi X DPR M Hanif Dhakiri.

"Pada prinsipnya lebih cepat lebih baik, tapi nggak soal sejauh FIFA oke," kata Hanif kepada wartawan seusai pembukaan Turnamen Futsal Garda Bangsa di Jakarta, Minggu (12/6).

Namun, Hanif mempertanyakan perubahan status kongres menjadi kongres luar biasa (KLB). Menurutnya, saat raker terakhir dengan Menpora, KONI/KOI, dan Komite Normalisasi, tidak ada pembahasan soal KLB. "Kalau KLB kan ada aturan lainnya lagi. Saya belum cek. Sepertinya harus dipanggil lagi dan dikonsultasikan lagi," ujar Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini.

Sebelumnya, Komite Normalisasi (KN) mengumumkan bahwa KLB PSSI akan digelar pada tanggal 9 Juli 2011 di kota Solo. Perubahan tanggal ini terjadi setelah KN menerima surat dari FIFA, Rabu (8/6). Selain itu, diundurnya KLB PSSI tersebut juga atas pertimbangan setelah adanya masukan dari AFC dan hasilnya telah dilaporkan ke FIFA.

"Atas surat petunjuk dari FIFA yang diterima KN, pada Rabu (8/6) malam, akhirnya diputuskan kongres PSSI diundur 9 Juli 2011," kata Ketua KN PSSI Agum Gumelar. (sumber:jurnalparlemen.com)

Berita Terkait