Jumat, 22 Juli 2011

Nur Yasin Luncurkan Rumah Aspirasi di Jember

JEMBER - NY Center–Rumah Aspirasi Warga PKB dan Rakyat Jember diresmikan oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj, dini hari ini (22/7/2011). Rumah aspirasi bertajuk “NY Center” ini digagas oleh anggota FPKB DPR RI Nur Yasin beralamat di Jalan S Parman 111 Jember Jawa Timur.

“Rumah ini kami selenggarakan untuk kepentingan rakyat Jember. Silahkan dimanfaatkan. Siapapun berhak memanfaatkan,” kata Nur Yasin.

Nur Yasin berharap NY Center menjadi ruang penyerapan aspirasi rakyat untuk selanjutnya diperjuangkan di DPR sebagai wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Jawa Timur IV Jember-Lumajang. .

Rumah seluas 250 meter persegi ini berdiri di atas lahan seluas 600 meter persegi terdiri dari ruang rapat, ruang baca/perpustakaan, musholla, dan ruang pertemuan yg bisa menampung lebih dari 100 orang. Selain itu terdapat dua kamar tidur, dapur, dan garasi mobil.

Nur Yasin menyatakan, selama ini penyerapan aspirasi sdh berjalan melalui media reses dan komunikasi via telepon/SMS/e-mail/Blackberry Messenger termasuk lewat website www.nuryasin.com yang diluncurkan belum lama ini. Juga melalui tenaga ahli, asisten pribadi, dan jalinan silahturahmi dg warga Jember di Jakarta.

“Akan lebih baik jika kami menyelenggarakan secara lebih efektif untuk bisa bertatap muka. Karena penyerapan aspirasi juga menyangkut soal hati dan jiwa. Ya jadilah NY Center ini,” katanya.

Ketua PBNU KH Said Aqiel Siradj menyatakan wakil rakyat sudah seharusnya selalu mendekat ke rakyat sehingga tahu apa yg dikehendaki mereka.

“Saya mendoakan semoga rumah aspirasi ini membawa manfaat dan maslahah bagi rakyat Jember,” kata Kiai Said didampingi Ketua DPP PKB Saiful Bahri Anshori. (Kholilul Rohman Ahmad)

Berita Terkait