Senin, 01 Agustus 2011

PKB Targetkan Dua Besar Pemilu 2014, Muhaimin : Kepercayaan Masyarakat Bertambah

JAMBI - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan untuk masuk dua besar pada Pemilu 2014 mendatang. Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, peluang untuk PKB mencapai target itu sangat besar. Karena berdasarkan hasil survei LSI baru-baru ini, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PKB meningkat. Hal ini dibuktikan dengan posisi PKB berada di urutan ketiga di bawah Partai Demokrat dan Partai Golkar.

“Kepercayaan ini semakin hari akan semakin bertambah. Karena, PKB tidak mempunyai persoalan seperti partai lain yang mengakibatkan tingkat kepercayaan masyarakat menjadi berkurang,” ujarnya dihadapan ratusan kader saat pelantikan DPW PKB Provinsi Jambi, di Ratu Convention Centre (RCC), kemarin (28/07).

Menurutnya, target itu akan mudah dicapai dengan bersatunya kader PKB dalam menjalankan komitmen untuk membesarkan partai. Bukan hanya itu, kondisi PKB sebagai partai yang sehat dan kuat akan semakin memantapkan posisi PKB di tengah masyarakat sebagai partai yang layak dipilih.

“Kader PKB juga harus bersih, tulus dan tidak salah jalan dalam membesarkan PKB,” sebutnya.
Dikatakannya, tidak ada alasan untuk PKB tidak bisa mencapai target tersebut. Sebab, PKB yang melekat dengan Nahdatul Ulama menjadikan partai ini akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. 

“Saya optimis PKB akan berada di posisi dua pada Pemilu 2014. Dan tidak menutup kemungkinan untuk berada di posisi satu,” katanya.Selain itu, engan pengalaman menjadi Menteri Tenaga Kerja, Muhaimin mengaku bahwa untuk menjalankan pemerintahan itu mudah jika sungguh-sungguh. 

“PKB siap menjadi pemimpin di Republik Indonesia. Kepada masyarakat PKB mengharapkan berikan satu kali kesempatan saja untuk PKB menjadi pemimpin di Indonesia. Karena, PKB optimis bisa menjalankan pemerintahan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Muhaimin menghimbau, dengan semangat yang baru muncul ada beberapa hal yang harus dilakukan DPW PKB, yaitu harus membenahi basis-basi NU di Jambi.

“Juga aplikasi, dimana sejak harus harus menyiapkan kader-kader legislatif, tahun 2012 awal calon legislatif harus sudah siap,” himbaunya.

Kemudian, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Madjid Mu'az dalam sambutannya menyatakan siap menjadikan PKB lebih besar di Provinsi Jambi. Dengan jumlah kursi legislatif di Provinsi Jambi, Madjid meyakinkan akan ada penambahan pada Pemilu 2014 mendatang. 

“Minimal masing-masing kabupaten/kota bertambah satu kursi dari jumlah duapuluh dua kursi yang ada sekarang,” katanya. Ia berkomitmen akan membawa PKB menjadi partai yang dipilih masyarakat pada Pemilu 2014. “Mari kita berjuang bersama dan bekerja keras untuk membesarkan PKB di Provinsi Jambi,” pungkasnya.(jambiekspres.co.id)

Berita Terkait